Mr.France ohh Mr.France

By Padd - Tuesday, January 03, 2012

ehheemmm... tes tes, cek ricek 123... guys, tau nggak that today's my lucky day... haha xD do  u know why ??
because.... eng ing eng..... gue ketemu ma western guy from Paris lohh.. :D dia tuh lagi beli Uc1000 di toko gue...

mishfah and eno also met him, but only saw his face. not talked with him. hahaha :D kaaaasssiiieeenn.. :p
gue bicara ma tuh Mr.France *lupa nanya namanya --''* ampe setengah jam loh.. we talked everything. mulai dari nanya dia ngapain ke sini, ampe pendapatnya tentang Palu. dan waktu dia ngejawab pertanyaan yang tentang Palu entu, gue yakin kalo dia itu orang yang suka jujur. gimana bisa enggak, dia jawab sejujur- jujurnya kalo Palu city is really'' dirty dahh.. he just like the beach in Palu and also the people *dia blg hampir semua orang'' Indonesia ramah ma dia, termasuk gue. wahh senangnya :D* , but he doesn't like  the city*yaa.. kerena kotor banget*  included the Street, the Hospital, and so on.. :'(

Oh iya.. dia juga bilang kalo dia pernah ke Kalimantan*tepatnya di balikpapan*, Yogyakarta, Surabaya, Jawa, and Bali ofcourse. and the most city in Indonesia that he like are just Balikpapan and Bali. he likes Balikpapan because that city is really'' clean u know*and nyokap gue jg blg kyak gitu*. and he likes Bali because yaaahh u know lahh that Bali is the most beautiful city in Indonesia.

ngomong'' soal Bali, tadi tuh ada bapak'' yang dateng ke toko gue*mau beli handuk ceritanya*. dan waktu dia liat tuh western, dia langsung nanya ke gue 'dek, ini orang pernah ke Bali ndak ? soalnya saya dari Bali' dan gue bilang kalo dia pernah ke Bali beberapa kali. dan ketika mendengar pernyataan gue, akhirnya tuh bapak nimbrung dan ikut-ikutan ngegosip ma Mr.France..jadinya gue deh that become the translator :D padahal si bapak itu orang dari rumah sakit yang kebetulan pengen beli handuk. dan lucunya lagi, dia lupa waktu. dia lupa kalo dia tuh harus ke rumah sakit lagi. akhirnya seseorang pun nelfon dia. dan si bapak pun ngomong ma nyokap gue *kebetulan nyokap gue ikut bergosip ria. walaupun kagak tau apa yang di omongin ma si bule.haha :D* 'astaga.. gara'' ketemu bule, saya jadi lupa pulang ke rumah sakit. mai tua (istri) ternyata so marah'' di sana'. ckckck kassiaan yaa si bapak. di marah ama istri tercinta. si bapak pun pulang sambil ngucapin 'bye Mr. nice to meet you' dengan pronounciation yang agak gimanaaa gitu --''  :D

dan yang lucu dari percakapan ini, si Mr.France ngomong pake bahasa gado- gado *apa maksud nid? --''* maksud gue dia tuh ngomong pake bhs.inggris and france. dan dia pun berhasil make me got confused at the time --''. waktu dia nyeritai'in tentang tangkuban perahu, dia ngomong soal 'Montano'.. dan menurut kamus gue yang ada di otak, gue kagak pernah tuh denger bahasa 'Montano'. jadi gue pikir Montano tuh nama wilayah. terus dia bilang 'no,no,no i mean mon-tain-no' sambil ngebentuk gunung pake tangannya. ya ellah,, ternyata yang di maksud Mr.France 'Montano' itu adalah Mountain. Gunung. --'' busset dah ni Bule, bikin kepala gue 7 keliling gara'' denger bhs.gado''nya --''.
terus kalo dia mau ngomong 'i always walk, walk, walk, and walk', dia tuh ngucapinnya 'i always wokk, wokk, wookk, and wokk' *kalo loe pernah denger bebek ngomong. kayak gituh deh nadanya. kenyataan loh, kagak bo'ong*.

dan waktu dia bilang 'habis minum saya selalu berenang di kuta', dia kagak pake bhs. Inggris, tapi pake bhs. planetnya yang di prancis sono.. dia cuma nerangin pake bhs tangan aja --'' terang aja gue langsung speechles, dan kagak tau mau ngomong apa. dan nyokap gue langsung ngomong ' maksudnya itu, habis minum, dia langsung berenang di kuta' dan wooww, waktu gue nanya ama Mr.France, dia bilang 'ya, i mean like that'.. baru tau gue, kalo ternyata nyokap bisa bhs.tangan.. gue pun langsung ngegoda'in nyokap dengan nanya 'wihh,, mantab.. ibu tau apa yang dia bilang. kursus bhs.tangan di mana bu? berapa lama? biayanya berapa?' nyokap pun cuma senyum dan geleng'' kepala. sedangkan si Mr.France cuma nampakin muka datar tanda tak mampu,, eh salah maksud gue nampakin muka datar tanda tak mengerti. hehe ^^

akhirrnya perbincangan gue dan si Mr.France harus di akhiri sampe di situ *situ apa bu? situ bagendit? haha :D* dan dia pun harus kembali ke Hotelnya karena matahari sudah mulai meredup dan bulan sudah siap untuk menampakkan keelokan cahayanya. *puitis amat xD* #oh iya, waktu di bilang nama hotelnya, dan dia nanya 'do u know it?' gue cuma jawab 'ya,ya i know it'. padahal the truth is i dont know. bcze dia ngomong pake intonasi kumur- kumur. mana gue tau, dia ngomong apa.. --'' :D

wokke.. kayaknya udah cukup deh story dari gue. bye guys, and keep reading yoo.. ^^







  • Share:

You Might Also Like

0 comments