Cara merawat rambut keriting

By Padd - Friday, December 30, 2011


Loe loe pada punya rambut keriting ? tapi sebel+bete karena susah ngerawat ? tenang aja, di entry gue yang satu ini gue bakalan ngasih loe tips merawat rambut keriting tanpa ambil pusing. woke, let's cekidot... :D

1. Jaga kelembaban
Para pemilik rambut keriting sangat dianjurkan untuk menjaga kelembaban rambutnya. agar rambut keriting lebih halus dan lembut. gunakan perawatan deep conditioning dua kali sebulan. jika rambut anda kering, jangan terlalu sering berkeramas, usahakan 2 kali seminggu.

2. Hati hati mengeringkan
Anda harus berhati-hati menangani rambut keriting.hindari penggunaan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut atau membungkus rambut dengan handuk untuk menyerap air sisa keramas. rambut keriting harus dikeringkan dengan perlahan, tapi jika jadwal anda terlalu padat untuk melakukan hal itu, usapkan handuk dengan halus dan pastikan rambut tidak berantakan saat diusap. jika rambut keriting disentuh dengan kasar atau parahnya di sisir- akan menyebabkan rambut keriting natural malah kusut.
sebaiknya juga keringkan rambut dengan tangan dan tanpa kipas angin, karena hasilnya akan membuat rambut lebih teratur dan lentur.

3. Jangan sentuh
Saat menggunakan produk seperti krim penambah keriting, gel atau mousse, ikutilah pola keriting anda, putarkan dari bagian tengah ke bagian ujung rambut. dan saat rambut sudah kering, anda baru boleh mengoleskan serum silikon pada ujung rambut untuk melembutkan pola keritingnya dan membuatnya lebih berkilau. 
setelah ditata, jangan sentuh rambut, karena semakin anda memainkannya, rambut akan semakin kusut. 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments