Kembalinya Pad dalam menulis

By Padd - Saturday, September 30, 2017



Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Piye kabare? apa kareba? sudah empat tahun  ternyata tidak menulis. Alhamdulillah setelah sekian lama berdoa agar diingatkan kembali email  apa yaa yang dulunya saya pakai untuk blog ini, akhirnya diberikanlah jawabannya tadi siang wahahaa. yaa memang betul kan Allah swt akan mengabulkan permintaan hambanya, entah itu seketika, empat tahun kemudian, atau akan digantikan dengan yang lebih baik lagi.

Jadi, karena semangat Winda dalam ber-blog ria belumlah surut, jadilah saya juga ikut termotivasi untuk kembali menulis paruh waktu. Jika dulu saat jaman SMP saya terus mengumbar janji untuk menulis setiap hari (dan tidak ditepati), maka sekarang saya sudah tidak akan mengubar janji manis itu lagi wkwkk. Jika memang sedang ingin menulis, ya monggo, tiga entry sekaligus bukanlah masalah.

Jika dulu, semangat saya menggebu atau bahkan surut dikarenakan pengaruh dari para pembaca yang datang dan pergi. Kini saya akan berjanji untuk menulis karena saya ingin. tidak peduli apakah ada yang singgah dan meluangkan waktu untuk membaca atau tidak ada sama sekali. FYI, menulis bagus untuk kesehatan mental kita. saat saya memberikan konseling pada Hanny (konseling karena tugas wkwkk), saya menyuruh dia menggunakan teknik menulis diary untuk meredakan pikiran-pikiran negatifnya. banyak teknik konseling yang menggunakan teknik diary untuk membantu para klien mengatasi gangguan mental seperti stres. apalagi saya adalah pribadi yang menyimpan lebih banyak opini di kepala, ketimbang menyuarakannya secara langsung. jadilah menulis adalah cara terbaik menuangkan opini saya agar tidak menjadi ladang stres karena tertumpuk terlalu lama wahahaa.

Bismillahirrahmanirrahim, semoga entry-entry saya membawa manfaat bagi diri sendiri dan pembaca (sebenarnya kurang yakin ada yang membaca berhubung saya tidak mempromosikannya ke sosmed atau ke orang lain selain Winda, Arini, dan Jiong wkwkwk).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments