dampak nonton TV

By Padd - Monday, June 25, 2012



betul kata orang kalau anak anak itu cepat sekali merespon terhadap apa yang dia lihat dan juga dengar. kayak adek sepupuku yang satu ini. Rizky (5 thn lebih). beberapa hari yang lalu dia kan nonton acara TV bla bla bla, dan inilah perubahan yang terjadi pada dirinya :

*Sebelum nonton acara TV tersebut :
 'Abah, belikan dulu saya susu Ultra lee'

*Sesudah nonton acara TV tersebut :
'Bro, belikan dulu saya susu Ultra lee'

saya yang mendengar hal tersebut secara langsung pun seketika bengong dan langsung tertawa terbahak bahak, muahahaha. pasalnya si Rizky ini adalah sosok anak kecil yang sopan, dan tidak suka ngomong ngawur. yaaa saya kan kaget juga dengan apa yang dia gumamkan pada waktu itu. Ayahnya yang biasa dia panggil 'Abah' sekarang sudah berubah menjadi 'Bro' atau kadang kadang juga 'Mas Bro'. 

hahaha nah, perlu di ingat bahwa tidak semua tayangan di TV itu layak di tonton untuk anak anak. walaupun acara TV itu tidak ada adegan sex atau kekerasannya, tapi dialog percakapannya juga mempengaruhi loh. jadi kalo ada percakapan yang tidak layak, usahakan bilang sama adek kalian yang masih kecil kalau itu tidak boleh di tiru. nanti jadi ngawur kayak adek saya lagi. muahahahaaa =D


Assalamualaikum =)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments